Search This Blog

Berbagai Keunggulan Lantai Rumah Dari Bahan Kayu Jati

Lantai kayu jati saat ini menjadi pilihan utama untuk dijadikan sebagai lantai rumah modern. Karena lantai kayu ini merupakan komponen yang sangat penting untuk desain interior ruangan rumah anda. Di lantai inilah anda dan keluarga memijakkan kaki untuk melakukan berbagai aktivitas sehari hari. Maka dari itu, lantai rumah merupakan bagian yang sangat penting bagi rumah anda sehingga fungsi dari lantai rumah ini tidak dapat dikesampingkan begitu saja apalagi jika kita lihat lantai kayu ini bukan saja memiliki fungsi sebagai tepat pijakan yang indah di ruangan rumah anda karena lantai kayu ini merupakan lantai yang mampu memberikan kesehatan bagi seluruh anggota keluarga karena suhunya menjadi tidak dingin. Dengan kondisi lantai kayu yang demikian, maka potensi untuk terkena sakit rheumatik sangat kecil walaupun pada saat menginjakan kaki di lantai tidak menggunakan alas kaki.


Selain itu, lantai kayu jati ini juga akan selalu diberikan sentuhan indah pada setiap lapisan permukaannya agar terlihat artistik dan mewah dengan menggunakan penutup lantai. Adapun untuk keunggulan lantai kayu jati yang lainnya adalah sebagai berikut :

  • Lantai kayu jati ini merupakan lantai kayu yang sangat mudah untuk dipasang, kuat namun lentur. Pada saat membersihkan lantai kayu ini sangatlah mudah, tanpa harus melakukan pembersihan dengan cara yang sulit. Untuk material kayu jati tentunya memiliki tingkat kekuatan yang luar biasa karena memang bahannya yang berkualitas dan tahan lama.

  • Selain mudah dipasang, lantai kayu jati ini memiliki pilihan warna yang bervariasi jika anda ingin melakukan permainan warna. Pemilihan warna ini juga dapat anda sesuaikan dengan desain interior. Motif yang ditawarkan pun sangat banyak sehingga anda bebas memilih motif untuk lantai kayu rumah anda.

  • Jika pada awalnya lantai kayu ini merupakan lantai kayu yang terbuat dari kayu solid asli jati tapi saat ini telah banyak sekali pilihan jenis dengan model yang sangat beragam. Dari segi harga mungkin memang sedikit lebih mahal namun hal tersebut akan sebanding dengan ketahanan yang cukup lama dan solid parket yang sangat kuat serta mampu menampilkan sebuah keindahan fisik kayu yang sesungguhnya. Jenis yang lainnya, lantai kayu jati ini juga ada yang terbuat dari lantai kayu enginering dengan bahan kayu jati asli yang dibuat dengan cara dipotong potong dengan model yang berlapis kemudian disusun melintang antar lapisannya.

  • Disamping keindahan dan kualitas dari latai kayu ini, lantai kayu jati mampu memberikan kehangatan untuk ruangan walaupun suhu di luar rumah pada saat musim hujan ataupun musim panas.

Itulah keunggulan lantai kayu jati yang sangat menguntungkan bagi pemilik rumah, perindahlah rumah anda dengan berbagai hal yang mebuat anda merasa nyaman berlama lama di dalam rumah.