Search This Blog

Modifikasi Busana Muslim

Busana Muslim berfungsi untuk menutupi aurat wanita, yaitu semua anggota tubuh kecuali wajah dan kedua telapak tangan sampai pergelangan.Islam hanya memberikan batasan bagian tubuh wanita yang harus ditutupi sedangkan bentuk mode Busana Muslim terserah kepada selera masing-masing. Setiap orang bebas merancang dan menentukan bentuk, warna, serta bahan yang digunakan untuk busananya. Busana Muslim bersifat universal, dapat dipakai oleh perempuan manapun di dunia. Tanpa membedakan suku bangsa atau pun letak geografisnya. dan bisa dikatakan merupakan busana sepanjang zaman. Mengenakan Busana Muslim tidak hanya untuk mengikuti syariat agama, tetapi sekaligus juga untuk menampilkan kesan anggun, santuin dan serasi.

Busana Muslim telah ikut menyemarakkan dunia fdashion Indonesia. Desain dan bisnis Busana Muslim makin lama makin berkembang seiring dengan adanya kebutuhan masyarakat, terbukti dari omzet penjualan di pusat-pusat Busana Muslim di kota-kota besar yang terus meningkat. Pangsa Pasa Busana Muslim memang sangat luas, dari anak-anak, remaja, orang dewasa hingga para manula.

Para wanita mengenakan Busana Muslim tidak hanya pada saat yang berkaitan dengankeagamaan saja, seperti pergi ke pengajian tetapi juga dalam kegiatan sehari-hari. Dibandingkan dengan jenis paklaian lainnya, Busana Muslim lebih memberikan keluasan bagi para desainer untuk berkreasi dan berimprovisasi. Baik dari segi pemilihan bahan, warna, dan garis desain, karena umumnya Busana Muslim bentuknya longghar dan ukurannya lebar. Maju terus Busana Muslim!