Search This Blog

Faedah Teh Basi Untuk Kecantikan Serta Kesehatan

Teh basi adalah teh yang telah didiamkan serta tidak diminum sepanjang satu malam hingga jadi basi. Sesudah teh jadi basi, umumnya banyak orang membuangnya demikian saja. Tetapi, taukah anda bahwa teh basi juga bisa mempercantik serta menyehatkan kita ? ini ada lebih dari satu faedah teh basi untuk kita.

1. untuk kulit

Teh basi bisa dipakai untuk membersihkan muka serta ampasnya bisa dipakai untuk jadikan masker untuk penghalus kulit muka. Faedah teh basi bukan sekedar demikian saja, tetapi ada faedah yang lain yakni untuk jadikan obat jerawat, mengangkat sel kulit mati, menangani komedo, menyingkirkan flek hitam, bersihkan kulit, serta mengencangkan kulit disebabkan proses penuaan.

Teh basi yang telah diamkan semalaman lantas pada esok harinya kita pakai untuk membersihkan muka serta pakai daunnya ( ampas ) layaknya waktu memakai scrub serta kerjakan tiap-tiap harinya. Sebenarnya untuk perihal ini tidak cuma untuk meremajakan kulit saja tetapi ada juga faedah yang lain yakni mengangkat sel kulit mati, menyingkirkan jerawat, menangani komedo, menyingkirkan flek hitam, bersihkan kulit serta lain sebagainya.


2. untuk rambut
Teh basi bisa digunakan untuk rambut kusam serta menghindar kerontokan. langkahnya yakni keramas memakai teh basi. perihal ini bisa bikin rambut sehat, bercahaya serta kuat.


3. untuk mata
Tak hanya faedah untuk kulit serta rambut, teh basi bisa juga dipakai untuk kesehatan mata. Untuk anda yang terlampau lama di depat layar monitor serta berkeluh dengan matanya yang agak kabur bisa memakai teh basi. Langkahnya dengan menyelupkan muka anda ke teh basi lantas anda buka mata waktu tercelup karena teh tersebut bisa menyehatkan mata anda supaya bisa jernih kembali.


Faedah teh dihasilkan dari kandungan-kandungan/zat-zat yang ada didalam secangkir teh, yakni :

Polifenol. Polifenol pada teh berbentuk katekin serta flafanol. Senyawa ini berperan untuk jadikan antioksidan untuk menangkap radikal bebas didalam tubuh. Radikal bebas yang ada didalam tubuh anda dikarenakan lingkungan hawa yang sudah tercemar polusi serta makanan yang anda mengonsumsinya. Tak hanya itu, senyawa ini juga ampuh menghindarkan berkembangnya sel kanker didalam tubuh.
vit. e. di dalam satu cangkir teh terdapat vit. e lebih kurang 100-200 iu adalah keperluan 1 hari untuk tubuh manusia. Jumlah ini berperan melindungi kesehatan jantung serta sekalian bikin kulit anda jadi halus.
vit. c. vit. ini berperan untuk jadikan imunitas atau daya tahan untuk tubuh manusia terhadap penyakit.
vit. a. vit. a yang ada pada teh berupa betakaroten.

Baca Juga:

Manfaat Teh Sebagai Pencegah Resiko Kanker dan Gangguan Ginjal