Search This Blog

Cara Membersihkan Lantai Kayu Parquet Untuk Harian Dan Mingguan

Lantai kayu parquet merupakan sebuah lantai rumah yang mampu memberikan estetika seni lantai rumah modern yang sangat menarik dan mewah. Berbagai variasi motif diberikan agar mampu menyesuaikan dengan desain interior rumah yang anda miliki. Nuansa modern lantai kayu ini bukan saja dapat memperindah dan menampilkan sisi kemewahan lantai rumah modern tapi juga dari segi fungsinya lantai kayu ini mampu memberikan kenyamanan terutama akan selalu hangat pada saat musim dingin dan juga akan tetap menjaga suhu agar tidak panas pada saat musim panas. Nilai estetika seni yang ditampilkan melalui lantai kayupadan desain interior rumah ini tidak hanya berupa penampilan saja, tapi kekuatan dan kualitas lantai kayu ini sangat luar biasa sehingga mampu bertahan hingga puluhan tahun lamanya. Namun kekuatan tersebut juga tergantung dari anda sebagai pemilik rumah untuk merawat lantai kayu ini agar tetap awet dan selalu indah setiap hari.


Perawatan lantai kayu parquet ini harus dilakukan dengan pembersihan harian untuk proses perawatan ringan dan juga pembersihan mingguan untuk proses membersihkan lantai kayu yang sedikit lebih sulit. Adapaun proses pembersihan tersebut antara lain :

  • Membersihkan Lantai Kayu Parquet Harian
Cara membersihkan lantai kayu parquet untuk dilakukan harian adalah dengan menyapunya menggunakan kain microfiber. Atau anda juga dapat menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang menempel agar debu yang menempel di lantai kayu parquet ini tidak menggores lantai yang dilapisi pengkilap yang tentunya dapat merusak kilap dari lantai kayu tersebut. Jika anda ragu untuk melakukan ini, maka anda dapet memilih melakukan pembersihan lantai kayu harian dengan menggunakan sapu yang memiliki ujung ujung lembut agar lantai tidak tergores dan rusak.

  • Membersihkan Lantai Kayu Parquet Mingguan
Untuk proses pembersihkan lantai kayu parquet mingguan adalah pertama tama membersihkan keset yang ada di ruangan tersebut agar debu dan kotoran hilang pada keset tersebut. Bersihkanlah bagian lantai yang pada proses pembersihan harian jarang terkena sentuhan seperti dibawah tempat tidar, bagian bagain lantai yang terhalangi properti, di bawah sofa dan lain sebagainnya. Untuk proses pengepelan, anda dapat memakai kanebo yang memiliki permukaan lembut. Satu hal yang harus anda ketahui, hindari melakukan pel lantai dengan menggunakan kain biasa karena kain biasa ini dapat meninggalkan sisa sisa air pada permukaan lantai yang mampu merusak lantai kayu parkuet ini jika hal ini sering terjadi.

Itulah cara membersihkan lantai kayu parquet agar lantai kayu yang ada di ruangan anda tetap awet, tahan lama hingga berumur puluhan tahun. Jangan lupa untuk selalu memperhatikan bagian lantai kayu yang sering terkena sinar matahari dan berikan perawatan yang lebih intensif pada bagian lantai kayu tersebut.