Search This Blog

Jenis Lantai Kayu Dan Bahan Kayu Yang Digunakannya

Jenis lantai kayu atau lantai kayu parquet tersedia dengan banyak sekali variasi, hal ini dilakukan agar lantai kayu yang dipilih memiliki keserasian dengan properti rumah yang anda miliki. Hal ini juga ditawarkan agar lantai kayu yang dipasang di rumah anda tidak terlihat monoton dan akhirnya tidak unik dan terlihat biasa biasa saja. Jenis lantai kayu ini biasanya dibedakan berdasarkan bahan dasar kayu yang dipilih dengan model dan motif serat yang telah tersedia sesuai dengan jenis lantai kayu tersebut. Ada banyak sekali pilihan lantai kayu untuk anda pilih sesuai dengan selera anda dan selera keluarga anda. Jika selera keluarga anda berbeda beda, anda dapat memasangkan lantai kayu di masing masing kamar anggota keluarga sesuai dengan selera masing masing.


Adapun untuk jenis lantai kayu dan bahan kayu yang digunakan akan diinformasikan dibawaha ini agar anda dapat menemukan referensi model lantai kayu yang akan anda pilih, yaitu :

  • Merbau Solid Finger Joint Laminating – Memiliki warna yang natural dengan kualitas standar dan kualitas terbaik. Untuk jenis kayu yang digunakan oleh lantai kayu ini adalah merbau.

  • Merbau Solid – Untuk spesifikasinya hampir sama dengan Merbau Solid Finger Joint Laminating, tapi ada perbedaan dari segi motif yang digunakannya.

  • Jati Solid Unjoint dan Jati Solid Unjoint 100 – Lantai kayu jenis ini memiliki warna yang natural. Kualitas yang tersedia merupakan kualitas yang standar dan kualitas terbaik. Untuk warna yang digunakan lebih cerah dibandingkan dengan warna warna lantai kayu yang lainnya. Sedangkan untuk jenis kayu yang digunakan adalah kayu jati.

  • Jati Solid – Jati solid ini tentunya lantai kayu yang dibuat dengan kualitas jati yang sangat baik dengan warna yang natural dan bahan yang digunakan adalah bahan kayu jati pilihan.

  • Kuku Solid Jumbo – Untuk kuku solid jumbo ini, bahan dasar kayu yang digunakan adalah jenis kayu kuku dengan tingkat kualitas yang sangat baik dan motif yang elegan untuk ruangan rumah minimalis modern.

  • Sonorkeling Solid dan Sonorkeling Solid FJL – Yaitu lantai kayu yang memiliki bahan dasar kayu sonorkeling dengan warna yang natural dan kualitas yang sangat baik.

  • Decking Merbau Solid Dan Decking Merbau Solid Jumbo – Merupakan lantai kayu yang terbuat dari bahan kayu merbau dengan kualitas yang sangat baik. Perbedaan antara ukuran biasa dan jumbo adalah di teksture yang mana tekstur untuk yang jumbo tentunya lebih besar dibandingkan dengan ukuran yang sebaliknya.

  • Decking Bengkirai Solid Dan Decking Bengkirai Solid Jumbo – Memiliki warna yang sedikit lebih ke warna putih susu yang mampu menampilkan lantai yang lebih cerah yang terbuat dari bahan dasar kayu bengkirai.

  • Lantai Kayu Tangga – Lantai berbahan kayu ini bukan saja untuk lantai saja tapi juga dapat digunakan untuk tangga. Dan bahan bahan yang digunakan merupakan bahan bahan yang berkualitas dan pilihan sesuai dengan bahan bahan yag dibuat untuk lantai kayu seperti yang telah dijelaskan di atas.

Itulah jenis lantai kayu yang dapat anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan selera bahan yang anda suka.