Search This Blog

Tentang Penundaan Penarikan Pasukan AS dari Irak

Gates mengatakan bahwa dalam hal hubungan strategis untuk masa depan setelah akhir tahun 2011, maka inisiatifnya jelas harus datang dari Irak. Dikatakan bahwa Amerika Serikat terbuka untuk membahas masalah ini.

Dia menjelaskan bahwa setiap pembicaraan tentang perpanjangan batas waktu penarikan pasukan pendudukan AS dari Irak harus ditunda sampai setelah adanya kesepakatan para pemimpin Irak untuk berbagi kekuasaan, dan penempatan posisi-posisi penting kabinet setelah berbulan-bulan kebuntuan politik menyusul pemilu parlemen.

Gates mengatakan bahwa negaranya siap dan akan mendukung pembahasan ini, kapan pun para pemimpin Irak menginginkan untuk mengangkat masalah ini.
Sementara perjanjian keamanan yang ditandatangani antara pemerintah di Baghdad dan Washington mengharuskan penarikan semua pasukan pendudukan dari Irak pada akhir tahun 2011. Namun para pejabat dari kedua negara mengusulkan agar misi kecil Amerika tetap berlangsung setelah tanggal penarikan pasukan ini untuk memberikan dukungan udara dan bantuan militer lainnya (islamtoday.net, 9/11/2010).
Pulauweb Web Hosting Murah Indonesia

Bejubel Market Place Terbaik Indonesia